Senin, 14 Mei 2012

TVS Apache Baru Akhirnya Dilaunching, Ini Yang Bakal Masuk Indonesia?


Akhirnya TVS melakukan prosesi launching Apache series di India. Setelah sebelumnya bisa dilihat dalam beberapa foto spy shoot-nya kali ini silahkan perhatikan detail perubahannya dengan lebih jelas. Secara bentuk banyak yang baru, meski masih mirip versi sebelumnya.

Paling menarik adalah penambahan lampu senja menggunakan LED. Sorot lampunya diyakini mirip dengan tatapan mata serius. TVS menyebutnya "Eye of Fury". "TVS baru akan memiliki ciri khas lampu LED yang dikombinasikan dengan lampu utama baru yang membentuk sepasang mata yang tajam di siang atau malam hari," buka H S Goindi, President-Marketing, TVS Motor Company.

"Setiap sistem, detail dan komponen telah disetting untuk memaksimalkan kinerja motor ini sendiri," lanjutnya. Misalnya panel speedometer barunya dibuat lebih mudah dilihat dengan desain anyar. Lampu birunya juga konon akan lebih mudah dilihat.

Desain cover samping pada tangki juga dibuat sebagai bagian dari paket aerodinamis yang membantu mengurangi panas mesin. Sedang mesinnya masih memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan versi lawasnya. TVS Apache RTR 160 diklaim memiliki power 15,2 PS dan memiliki top speed 118 km/jam. Sedang TVS Apache RTR 180 memiliki tenaga puncak 17,03 PS dan bisa ngebut hingga 124 km/jam.

Harganya dijual tidak terlalu mahal. Di showroom Delhi, Apache RTR 160 dijual 67.505 Rupee atau Rp 11,7 jutaan. Sedang Apache RTR 180 dan RTR 180 ABS masing-masing dijual 72.090 Rupee dan 82.780 Rupee, atau setara dengan Rp 12,58 jutaan dan Rp 14,45 jutaan.

Kabarnya PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) bakal memasarkan motor TVS Apache terbaru di Indonesia. Besar kemungkinan model inilah yang akan dipasarkan. Tertarik?

0 komentar:

Poskan Komentar