Senin, 14 Mei 2012

Honda PCX 150 Masuk Amerika, Ubah Sein dan Tanpa Indling Stop System


Honda PCX 150 memang menjadi model global, selain mulai dipasarkan di Thailand dan Jepang, skubek gambot ini juga sudah diperkenalkan di Amerika Serikat. Didatangkan dari pusat produksinya di Thailand, PCX 150 versi negeri Paman Sam ini punya beberapa perbedaan spesifikasi.

Seperti lampu sein yang tidak lagi menyatu dengan head lamp dan rear lamp di dalam bodi. Lampu seinnya dipasang terpisah layaknya sepeda motor sport yang menjorok keluar. Ini dilakukan sesuai regulasi di Amerika Serikat untuk memudahkan pengendara lain melihat kode belok dari lampu sein.

Selain itu ada fitur yang dikurangi, yaitu idling stop system (ISS) meski sudah dilengkapi dengan starter tipe ACG (alternating current generator). Pengurangan fitur ini juga terjadi pada tipe sebelumnya, PCX 125. Sayangnya tidak diketahui alasan Honda mengurangi teknologi ini.

Jadi jangan kaget kalau saklar ISS di di panel setang sebelah kanan dihilangkan. Gantinya, Honda menyediakan engine cut off. Mematikan mesin bisa dilakukan dengan mudah tanpa memutar anak kunci.

Fitur lainnya sama seperti model PCX 150 di Thailand dan Jepang. Data dari website resmi Honda di Amerika Serikat menyebutkan mesin tetap menggunakan 153cc berkonfigurasi bore dan stroke; 58,0mm x 57,9 mm serta berpendingin air. Mesin yang mengusung perbandingan kompresi 10,6:1 ini juga dilengkapi dengan sistem injeksi bahan bakar PGM-Fi.

Dengan mesin barunya ini, kini PCX 150 boleh melintasi jalan bebas hambatan di Amerika Serikat. Performa barunya telah dianggap mampu melintasi batas kecepatan minimum yang ditetapkan di jalan bebas hambatan.

Kaki-kakinya tetap mengandalkan sokbraker depan teleskopik 31 mm dan dual sokbraker di roda belakang. Rem hydrolic combine brake system (CBS) juga menjadi fitur standarnya. Sekali tekan ruas rem belakang, maka secara otomatis rem depan ikut aktif.

Di Amerika model ini dipasarkan dengan dua pilihan warna, yaitu Candy Red dan Metallic Black. Sayangnya harga jual motor yang diklaim sebagai model 2013 ini belum resmi diumumkan.

0 komentar:

Poskan Komentar