Senin, 14 Mei 2012

Kawasaki Indonesia Pastikan Ninja 250 ABS Hanya Untuk Study


Data pendaftaran uji tipe yang keluarkan Kementerian Perindustrian menunjukan adanya langkah mengagetkan dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Pabrikan yang kental dengan warna hijau ini mengajukan uji tipe untuk EX250M atau Ninja 250 ABS.

Di Indonesia sepeda motor yang dijual masal dengan fitur anti lock brake system (ABS) baru Honda CBR 250R. Lalu apakah fitur ini akan benar-benar dipasarkan di tanah air oleh Kawasaki? Dari pada berspekulasi lebih baik tanya pada narasumber dari PT KMI.

"Iya secara pendaftaran memang ada. Untuk study," jawab Sales Promotion KKD Departmen Head PT KMI. Nah, masih ingat kan ketika September tahun lalu Kawasaki melakukan pengetesan beberapa motor baru di Sentul, mungkin hanya untuk tes serupa.

Saat itu, Kawasaki menjajal Ninja 250 dengan 4 silinder, Ninja 250 2 silinder dengan sistem injeksi juga sport naket 4 silinder dan Ninja ZX-6R. Tapi hingga saat ini baru Ninja ZX-6R yang benar-benar dipasarkan. Sedang Ninja 250 injeksi kabarnya baru akan diluncurkan akhir tahun ini.

Fitur ABS ini benar-benar baru untuk Kawasaki Ninja 250, baik di Indonesia maupun di dunia. Perangkat pengereman pintar ini mampu mencegah roda terkunci saat melakukan pengereman mendadak.

"Begitulah," kata Reiner yang enggak berkomentar lebih banyak soal motor sport barunya ini. Baiklah, kami tunggu kabar selanjutnya Pak!

0 komentar:

Poskan Komentar