Senin, 03 Desember 2012

Chain Lube, Produk Cairan Rantai Pertama Yamalube


Chain Lube, Produk Cairan Rantai Pertama Yamalube
Chain Lube adalah cairan rantai yang berfungsi membantu pelumasan rantai. Caranya dengan melumasi rantai agar tetap lancar dan tidak seret, melindungi dari karat dan menjaga performa rantai tetap stabil baik dalam putaran rendah maupun tinggi.
Ini adalah produk pertama Yamaha untuk cairan rantai. Yamalube mengeluarkan Chain Lube untuk menjaga performa motor tetap prima karena rantai motor bagian penting dari motor. Harganya Rp 20.000.
Pemeriksaan rantai saat operasional sesuai standar Yamaha : Apakah rantai sudah sesuai dengan sprocketnya, apakah sambungan rantai dalam keadaan normal, apakah simpangan rantai normal, apakah cover rantai bersentuhan dengan rantainya, apakah pelumasan rantai sudah cukup, apakah ada suara yang tidak normal
Perlunya pelumasan untuk memperkecil keausan dari pin dan bush, menurunkan kehilangan tenaga, mendinginkan dan meredam beban kejut, membuat operasi menjadi halus dan umur yang panjang dan rantai. Pemilihan pelumas disarankan memakai mineral oil yang baik dari kestabilan, kualitas terhadap adanya bahan kimia cukup baik. Dapat menggunakan oli atau pelumas SAE 90 atau SAE 40 – SAE 50. Pelumasan yang terbaik adalah dengan merendam rantai pada grease / gemuk yang sudah direbus pada temperatur tdk lebih dari 170 derajat Celcius.
Daerah pelumasan motor ada diantara Pin dan Bush (pelumasan disini akan memperkecil terjadinya kemuluran rantai). Dan diantara Bush dan Roller ( pelumasan di sini akan mencegah keausan dari bush dan roller sehingga akan memperkecil bunyi disaat pengoperasian rantai).

0 komentar:

Poskan Komentar