Senin, 03 Desember 2012

Facebook Yamaha Indonesia Capai Lebih dari 2 Juta Fans


Facebook Yamaha Indonesia Capai Lebih dari 2 Juta Fans
JAKARTA - Yamaha dianugerahi tiga penghargaan Social Media Achievement Award untuk Mio, V-Ixion dan Jupiter. Prestasi ini semakin mengukuhkan kiprah Yamaha di social media yang juga telah mengukuhkan lebih dari 2 juta fans di Facebook korporat Yamaha Motor Indonesia.
Social Media Achievement Award diberikan untuk Mio di kategori sepeda motor matik, V-Ixion kategori sepeda motor sport dan Jupiter kategori sepeda motor bebek. Mio, V-Ixion dan Jupiter sudah sering memperoleh penghargaan atas kualitasnya. Dan khusus Social Media Achievement Award artinya Mio, V-Ixion dan Jupiter kerap dibicarakan kualitasnya yang baik di media sosial.
Tahun ini adalah tahun ke-2 Social Media Achievement Award digelar hasil kerjasama Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group. Ada 114 kategori industri yang diteliti dengan lebih dari 700 merek. Teknisnya, award ini berdasarkan riset percakapan di social media di Indonesia. Data percakapan diperoleh dengan menggunakan social media monitoring platform (Media Wave). Media Wave memonitoring percakapan konsumen di Facebook, Twitter, news, blog, forum dan video. Data dari MediaWave lalu dianalisis Frontier untuk mendapatkan daftar merek - merek saat ini yang punya pangsa pasar dan sentimen pembicaraan yang baik di media sosial.
”Eksistensi Yamaha di social media semakin diakui dengan penghargaan ini. Apalagi ditambah untuk Facebook korporat Yamaha Motor Indonesia yang sudah mencapai 2.457.542 fans. Twitter @YamahaIndonesia pun tumbuh pesat dengan 54.432 followers,” beber Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar