Senin, 03 Desember 2012

Yamaha Gelar Final Indonesian Technician Grand Prix 2012


Yamaha Gelar Final Indonesian Technician Grand Prix 2012
ITGP (INDONESIAN TECHNICIAN GRAND PRIX) merupakan ajang adu keterampilan dan kekayaan pengetahuan tentang produk-produk Yamaha khususnya sepeda motor. Ajang ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan motivasi para teknisi agar mereka mampu melayani kebutuhan konsumen. Khususnya teknologi Fuel Injection (FI) yang tengah berkembang di pasar Indonesia.
ITGP telah dilaksanakan sebanyak 11 kali dan tahun ini yang ke-12 dimana finalnya digelar di Mandala Krida Yogyakarta di hari yang sama dilaksanakannya final Yamaha Cup Race (YCR), Sabtu (1 Desember). ITGP 2012 telah dimulai sejak bulan Juni lalu dengan penyaringan tahap awal terhadap 11.500 teknisi Yamaha. Dari tahap awal itu terpilih 960 teknisi yang berkompetisi di tahap regional di masing-masing area. Lalu dihasilkan 48 teknisi terbaik untuk berkompetisi di tingkat nasional, 30 November – 2 Desember di Yogyakarta.
"Dari keberhasilan kontes ITGP telah melahirkan bibit unggul teknisi Yamaha di Indonesia, dan kebanggaan ini telah dilengkapi para teknisi Indonesia dengan memenangkan ajang kontes World Technician Grand Prix (WTGP) di Jepang. Hal ini merupakan pembuktian bahwa teknisi Yamaha Indonesia mampu sejajar dengan teknisi tingkat dunia," papaMangiring Siahaan, General Manager Service Yamaha Indonesia.
Indonesia telah mengikuti WTGP sejak tahun 2003. Tahun ini teknisi Indonesia yaitu Sukrisna Beni asal Yogyakarta berhasil menjadi juara kedua WTGP. Sebelumnya di 2007, Dewa Putu Guna Wirawan teknisi asal Bali dan Djarot Imam Kristanto teknisi asal Klaten - Jawa Tengah berhasil menjadi juara pertama dan ketiga.

0 komentar:

Poskan Komentar