Senin, 03 Desember 2012

Irvan Kurniadi Jawara Yamaha ITGP 2012


Irvan Kurniadi Jawara Yamaha ITGP 2012
YOGYA - Irvan Kurniadi terpilih sebagai jawara Yamaha Indonesian Technician Grand Prix (ITGP) 2012. Di final kontes nasional mekanik Yamaha ke-12 ini yang digelar Sabtu (1 Desember) di area sirkuit Mandala Krida, Yogyakarta, Irvan berhasil mengungguli lima finalis lainnya.
Teknisi dari bengkel Sentral Yamaha, Medan, itu mengaku sangat gembira dan memang optimis bisa menang. "Dengan dukungan orang tua juga saya yakin. Latihan juga serius dua bulan dan persiapan mental supaya tenang. Saat kompetisi dengan motor injeksi Yamaha lebih enak karena penggunaan Yamaha FI (Fuel Injection) software di komputer sehingga lebih mudah menganalisa kerusakan motor injeksi Yamaha," papar Irvan yang sudah bekerja sebagai teknisi Yamaha 1 tahun 10 bulan.
Prestasi ini membuatnya memiliki modal kuat untuk menjadi Service Advisor Yamaha dan mentor bagi teknisi lain. Dan tentunya kesempatan berkompetisi di Yamaha World Technician Grand Prix (WTGP) yang rutin dilaksanakan dua tahun sekali di Jepang.
Sementara itu, Agus Susanto, Chief of Service PT Alfa Scorpii (main dealer Yamaha di Medan), mengatakan Irvan dipersiapkan khusus dan lama untuk ikut ITGP 2012. "Dia sudah dipersiapkan untuk menjadi teknisi handal. Ini bukan proses instan tapi sudah dari tahun lalu dipersiapkan. Program YES (Yamaha Engineering School) turut membantu menempa teknisi-teknisi Yamaha sehingga berkualitas tinggi," jelas Agus.
Sebagai informasi, Yamaha Indonesia telah mengikuti WTGP sejak tahun 2003. Tahun ini teknisi Indonesia yaitu Sukrisna Beni asal Yogyakarta berhasil menjadi juara kedua WTGP. Sebelumnya di 2007, Dewa Putu Guna Wirawan teknisi asal Bali dan Djarot Imam Kristanto teknisi asal Klaten - Jawa Tengah berhasil menjadi juara pertama dan ketiga.
Hasil ITGP 2012 :Irvan Kurniadi - bengkel sentral yamaha - medan - Juara 1Kelik Cahyo Widiyanto - bengkel sumber baru motor ambarukmo - semarang - Juara 2Wandik Priyanto - bengkel siaga motor genteng - jember - Juara 3Muh Syarifudin - bengkel mataram sakti purwokerto - semarang (best theory)
Aulia Rahmandana - bengkel sentral yamaha - medan - (best practice)
Aris Dwi Prasetyo - bengkel armada pagora motor ngadiluwih - semarang - (favorit customer)

0 komentar:

Posting Komentar