Senin, 03 Desember 2012

Hadi Wijaya Juara Asia, Dimas Ekky Masih Terbaik


Hadi Wijaya Juara Asia, Dimas Ekky Masih Terbaik
TAIWAN Hadi Wijaya mengharumkan nama Indonesia di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2012. Pembalap Yamaha Yamalube KYT R9 Tunggal Jaya menjadi juara Asia 2012 kelas Underbone 115 cc ARRC meskipun masih satu seri tersisa.
Penampilannya yang konsisten terbayar dengan trofi juara kelas ini untuk kali kedua dalam karirnya. Pencapaian Hadi ini adalah sejarah dimana dia menjadi pembalap pertama yang dua kali menjuarai kelas Underbone 115 cc. Poin 208 di puncak klasemen setelah lima seri berjalan, cukup mengantarkan Hadi sebagai jawara. Di seri kelima di Pen Bay International Circuit, Minggu (15 Oktober), Hadi menambah 32 poin dari hasil finis terdepan di race 1 dan kelima di race 2. Catatan waktunya 23 menit 46,084 detik di race 1 terpaut jauh 0,366 detik di depan pembalap Malaysia, Ahmad Afif Amran, (CKJ Yamaha Racing). Namun di race 2 Hadi hanya ada di posisi kelima.
”Saya sangat bahagia menjuarai kelas Underbone 115 cc lagi. Saya tidak menyangka bisa merampungkan misi juara secepat ini karena Pen Bay sirkuit baru di kalender. Terima kasih untuk Yamaha, mekanik-mekanik yang membuat set up motor dengan baik dan terima kasih juga buat para sponsor,” ungkap Hadi yang mengenakan kaus putih bertuliskan Although it is difficult... I can still win and retain the Asia title back again (Walaupun sulit...saya tetap bisa menang dan menguasai titel Asia kembali).
Dimas Pembalap Indonesia Terbaik di Supersport 600 ccSementara, di kelas Supersport 600 cc ARRC, Dimas Ekky Pratama masih menjadi pembalap Indonesia terbaik di klasemen sementara. Pembalap Yamaha Indoprom TJM Yamalube KYT itu tetap ada di urutan keenam mengemas 68 poin. Di seri kelima, Dimas finis di posisi delapan race 1 dan race 2. Sedangkan Rafid Topan yang kembali tampil setelah absen di seri keempat karena mengikuti balap motor Pekan Olahraga Nasional (PON), finis ke-9 di race 1 dan race 2. Topan sementara ada di peringkat 16 klasemen.
”Dimas salah satu pembalap Yamaha Indoprom TJM Yamalube yang mempu bertahan di posisi enam setelah seri kelima. Pertarungan sangat ketat terutama dengan rider Jepang dan Malaysia. ARRC ternyata diminati juga Ryuichi Kiyonari dan Katsuaki Fujiwara, dua rider Jepang yang merupakan rider kelas dunia karena pernah ikut World Superbike,” beber Bambang Asmarabudi, owner tim Yamaha Indoprom TJM Yamalube.
Di seri kelima ini Doni Tata yang membela tim Yamaha Indoprom TJM Yamalube KYT absen karena difokuskan untuk menjuarai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Supersport.
Hasil Seri Ke-5 Supersport 600 cc

0 komentar:

Poskan Komentar