Senin, 14 Mei 2012

Inilah Detail Perubahan Pada New Xeon 125


Hari Jumat lalu (27/4), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan refreshment untuk skubek andalannya Xeon 125. Banyak yang bertanya-tanya apa saja yang berubah pada model ini?

"Hanya minor change saja kok, makanya kami bilang bukan launching hanya perkenalan saja," rendah Eko Prabowo, GM Marketing &  Communication PT YIMM. Paling berbeda tentu saja pada kombinasi warna dan striping barunya.

Yamaha menghadirkan lima pilihan warna. Hitam, putih, biru, hijau dan warna baru ungu. Tiap warna ini dikombinasikan dengan warna-warna yang eye catching. Hitam-merah, biru-kuning, putih-merah, hijau-putih dan ungu-putih.

Warna-warna ini dipadu dengan striping baru yang desainnya konon terinspirasi oleh grafis racing car dan formula one. Warnanya lebih banyak ngeblok dengan garis-garis lebar.

Yang baru lagi adalah disematkannya strip di bibir pelek sesuai dengan kombinasi warnanya. Misalnya pada Xeon warna biru, maka bibir peleknya juga dibubuhi strip warna biru. Begitu juga dengan per sokbraker belakangnya yang lebih berwarna.

"Warna per beda-beda tergantung kombinasi warna motornya," beber Indra Dwi Sunda, PR Manager PT YIMM. Logo Yamaha Xeon pada side cover juga dibuat baru, kini lebih simpel dan mudah terlihat.

Dilengkapi Automatic Headlight On (AHO) dan spesifikasi mesin tidak beurbah. Tipe mesin 4 Langkah, 2 Valve SOHC, berpendingin cairan, dan berkapasitas 125 cc. Mesin ini mampu mengasilkan daya maksimum 8,05 kW pada 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 10,10 Nm pada 7.000 rpm.

Dengan perubahan yang tidak terlalu drastis ini, harga jualnya tetap Rp 15,95 juta on the road wilayah Jakarta dan sekitarnya.

0 komentar:

Poskan Komentar