Selasa, 05 Juli 2011

TVS Tormax

TVS Tormax 150, Fiturnya Lebih Lengkap Dari Satria F150, Jupiter MX dan CS-1 ?

Bebek baru TVS Tormax 150 dipastikan bakal diperkenalkan di ajang OTOBURSA Tumplek Blek 2011 pertengahan Mei! Nah, yang jadi teka teki adalah seperti apa sebenarnya spesifikasi teknisnya? Konon fiturnya paling lengkap diantara bebek super yang lain!

Info dari beberapa nara sumber di TVS, Tormax 150 memang akan hadir dengan lebih banyak fitur baru. Bahkan kabarnya lebih lengkap ketimbang Suzuki Satria F150, Yamaha Jupiter MX dan Honda CS-1.

Di mesin misalnya. Mesin satu silinder dengan kapasitas mesin 148,75 cc ini sudah dilengkapi radiator dan transmisi 5 kecepatan. Meski masih mengandalkan silinder horizontal atau tidur dan mekanisme SOHC 3 klep di kepala silindernya, tapi punya terobosan soal performa.

Info dari narasumber di TVS, ada sebuah perangkat yang bisa meningkatkan efisiensi volumetrik di ruang bakar secara instan. Ada tombol untuk memperlancar saluran buanganya. Kita lihat saja!

TVS Tormax 150 juga punya banyak fitur andalan lainnya. Mulai dari panel indikator full digital. "Kita punya speedometer digital loh, udah eranya digital," bangga Nurlida Fatmikasari, Corporate Communication, PT TVS Motor Indonesia.

Semua indikatornya ditampilkan lewat monitor di setang. speedometer, pencatat kecepatan rata-rata, takometer, tripmeter dengan dua mode A dan B, fuelmeter, gear indikator, engine temperatur, hingga indikator helm dan pengingat waktu service juga ada.


Buat yang senang ngebut, ditambahkan juga fitur "time per lap" di penl indikator. Selain itu penggunaan alat peningkat efisiensi volumetrik di ruang bakar juga ditandai dengan sebuah indikator "power mode".

Dari ketiga kompetitornya, Suzuki Satria F150 dan CS-1 sudah memiliki panel indikator digital, tapi memang tidak selengkap TVS Tormax 150.

Desainnya pun dipastikan tak akan jauh berbeda dengan versi concept bike-nya yang sempat dipajang di Jakarta Motorcycle Show 2010 lalu. Paling mencolok adalah suspensi belakang dibuat horisontal macam Kawasaki Athlete.

Beberapa lampu seperti sein juga sudah pakai LED. Disk brake di depan dan belakang. Dan konon masih banyak printilan fitu-fitur lainnya. Dan hebohnya, konon harga jualnya tak lebih dari Rp 16 jutaan.

0 komentar:

Poskan Komentar