Selasa, 26 Juli 2011

simple black mx



4422_1090876225370_1030419960_30257400_3136361_nKonsep yang digunakan dalam modifikasi sepeda motor saya adalah simple black, bukannya ngikoood aliran jarum black, sebab saya anti rokok (no offense for smoke lover), tapi terinspirasi Kawasaki Ninja Black Edition yang terlihat lebih gahar dengan warna ini & Mas Marco Melandri dengan ZX RR-nya. Modifikasi pertama adalah disektor kemudi. Pada Jupiter MX saya rasakan getaran yang cukup kuat pada handle stang pada saat mesin beroperasi, hal ini berbeda sekali dengan semua produk Kawasaki yg mempunyai handling mantap dan nyaman (sy juga pengguna Kawasaki), untuk itu saya mengganti bandul stang ori Yamaha dengan bandul stang ori Suzuki Satria yang lebih besar dan berat.
n1030419960_30257405_120470Kemudian ditambahkan Stabilizer Fork Racing One yang efektif pula mengurangi getaran. Lanjut, inner tube & per fork juga diganti dengan part dari Jupiter Z sehingga sektor depan turun sekitar 3 cm (sangat menunjang penggunaan footstep underbone karena posisi tubuh condong kedepan), oli fork diisi dengan oli powersteering mobil sebanyak 65 ml (untuk memperoleh rebound yg optimal),     dengan demikian diperoleh kenyamanan dan handling yang stabil. Modifikasi berikutnya adalah penggunaan spion kotak besi Outlaw Miller untuk memperoleh kesan sporty minimalis yang ada pada design Jupiter MX, penggantian handpad Kitaco untuk menambah kesan stylish & kenyamanan berkendara.
4422_1090881625505_1030419960_30257409_7697402_nUntuk footstep diganti dengan jenis underbone, dari sekian banyak merk, saya memilih produk after market dari Kitaco sebab kualitasnya sudah diakui dan masih memperhatikan faktor keselamatan pengendara yaitu switch lampu rem yang masih berfungsi dengan baik. Disektor pengapian dilakukan penggantian koil ori dengan koil KITACO untuk memperbesar bunga api yang dihasilkan oleh busi sehingga campuan udara dan bbm diruang bakar terbakar dengan sempurna, hal ini akan meningkatkan efisiensi penggunaan bbm untuk menghasilkan tenaga, otomatis konsumsi bbm juga akan lebih hemat. Untuk radiator ditambahkan kawat kasa sebagai cover untuk mencegah kerikil atau kotoran masuk ke kisi-kisi radiator.
4422_1090876065366_1030419960_30257396_4243323_nBan standart pabrikan Yamaha yaitu Dunlop 70/90 – 17 F dan 80/90 – 17 R diganti dengan ban tapak lebar FDR 90/80 – 17 XT F dan 90/80 – 17 MP76 R, disamping terkesan kokoh juga untuk menambah kestabilan motor & ban ini mencengkram permukaan aspal jalan dengan sangat baik (berstandart SNI). Untuk bodywork saya hanya menggunakan scoutlite yang jauh lebih ekonomis dari pada dengan sistem pengecatan. Warna yang saya pilih adalah hitam dengan beberapa aksen cutting stiker. Penempatan cutting stiker hanya ditempatkan pada sayap saja untuk memperoleh kesan rapi dan bersih (neat dan clean). Untuk mika dilapis dengan stiker film yang bertujuan sebagai anti gores dan mika tidak cepat kusam.
Sekian, terima kasih.

0 komentar:

Poskan Komentar