Selasa, 05 Juli 2011

komprasi bagasi

Komparasi Bagasi Xeon-Hayate-Spacy, Kapasitas dan Penempatan Helm


 Posisi menentukan muat atau tidaknya helm
Punya bagasi besar tentu ada kelebihan yang bisa diusung Yamaha Xeon 125, Suzuki Hayate 125 dan Honda Spacy Helm In. Tak hanya sebatas membawa barang bawaan, tapi juga bisa berfungsi menyimpan helm ketika parkir. Jadi, helm gak digondol maling.

 Tidak semua tipe helm muat di setiap varian. Ketimbang tebak-tebakan yang enggak jelas, langsung aja dicoba. Helm pakai merek KYT. Half face tipe Sportivo sedang full face pakai C-4 Tech.

XEON 125
Meski memiliki volume bagasi sekitar 13 liter, tapi ruang yang diberikan kurang luas untuk bisa menampung helm full face. Bagasi skubek Yamaha 125 cc ini, hanya sanggup simpan helm half face.

 Konsol depan Xeon. Mewah!
Posisi atau cara meletakkan helm juga terbatas. Hanya satu posisi. Yaitu, menghadap ke depan (arah setang). Selain itu, kaca helm juga harus dalam keadaan terangkat. Kondisi ini punya potensi visor tertekan jok. Penempatan yang kurang leluasa ini dikarenakan adanya konsol di tengah bagasi. Part ini yang akhirnya membuat visor jadi tidak bisa menutup.

HAYATE 125
Hayate 125 yang memiliki kapasitas bagasi sekitar 17,7 liter ini sedikit lebih leluasa ketimbang Xeon 125. Artinya, ada beberapa pilihan posisi buat menempatkan helm. Tapi maaf, yang muat di bagasi matik 125 cc ini hanya tipe half face.

 Konsul Hayate. Ikut desain bodi
Buat menampung tipe helm full face, bagasi terkesan tanggung. Andaikan terdapat coakan di jok atau coakan bagasi lebih dalam, helm besar itu bisa saja tersimpan. Begitunya posisi helm half face yang bisa disimpan harus dalam posisi miring. Miring dari sisi kanan atau kiri. Jika posisi biasa, jok tak bisa menutup.

SPACY HELM IN
Bagasi yang dimiliki tergolong paling besar. Sebab, ruangan di bawah jok yang memiliki volume sebesar 18 liter ini mampu menampung helm half face bahkan full face. Salah satu kelebihan yang tidak dimiliki kedua kompetitor. Makanya juga, matik baru Honda ini sudah pakai embel-embel Helm In di belakang nama.

 Konsol Spacy. Lumayan dalam
Kondisi ini disebabkan tingginya ruang di bawah jok. Sehingga tentunya akan menjadi lebih luas. Tapi, posisi meletakkan pelindung kepala, hanya terbatas pada satu posisi. Sepertinya bagian dasar bagasi memang sudah didesain untuk bisa memuat lingkar bawah helm. 

0 komentar:

Poskan Komentar