Selasa, 31 Juli 2012

Cara Merawat Busi Motor

 - Teman-teman dan pada Bro sekalian yang punya Motor tentu ingin merawat motornya dengan baik, agar tunggangan para brother sekalian dapat berjalan dengan baik dan tidak mogok. Busi adalah salah satu hal yang paling penting bagi motor, jika tidak dirawat maka busi tidak akan bekerja dengan baik dan mengakibatkan motor para Brother sekalian bisa mogok dan tidak nyala.

Nah, dengan itulah para biker harus merawat busi motornya agar tungganganya berjalan maksimal. Apalagi para biker suka melakukan perjalan Touring seperti Postingan saya tentang Byonic jantan Goes To Garut. Jika tidak dirawat maka harus mengganti busi terus menerus dan itu sangat boros bukan.


Nah Pada postingan ini saya akan memberikan bagaimana Cara Merawat Busi Motor para brother sekalian. Informasi ini jg saya dapatkan dari teman saya dan saya bagikan pengetahuan Cara merawat Busi Motor ini ke pada Bro-Bro sekalian.Silahkan Disimak yah Cara Merawat Busi Motor.



Cara Merawat Busi Sepeda Motor :


  1. Siapkan alat kunci busi, feeler gauge,kain bersih, sikat kawat dan amplas.
  2. Buka penutup busi, periksa kondisinya apakah masih dalam keadan baik atau tidak.
  3. Bersihkan daerah sekitar lubang busi dengan kain bersih.
  4. Lepaskan busi dengan menggunakan kunci busi
  5. periksa kondisi businya. Jika busi kering dan berkerak abu-abu, itu tandanya pembakaran mesin motor anda masih berjalan baik. Namun, jika busi terlihat basah danvkeraknya berwarna hitam, artinya pembakaran di dalam motor kurang sempurna.
  6. kemudian bersihkan busi dengan sikat, setelah itu keringkan dengan kain yang bersih.
  7. Periksa celah antara elektroda. Pada umumnya celah elektroda berjarak 0.8 milimetersampai 1.2 milimeter.
  8. Setelah busi selesai dibersihkan, masukkan kembali ke lubang busi secara hati-hati.
  9. Kencangkan dengan kuci busi.
  10. Pasang kembali tutup busi
Oke Begitulah cara merawat busi sepeda motor yang saya ketahui.

0 komentar:

Posting Komentar