Sabtu, 28 Juli 2012

modifikasi sport minimalis jupiter mx 2010

Setelah mendengar beberapa teman bahwa motor keluaran Yamaha mudah dimodifikasi, saya juga akhirnya menjatuhkan pilihan untuk membeli Jupiter MX. Motor saya baru satu tahun (2010), namun saya merasa ingin merubah tampilan biar semakin keren.
Karena alasan itu, saya ingin merubah motor dengan konsep Sport Minimalis (biar tetep manis). Memang selama ini ada beberapa bengkel modifikasi yang menawarkan modif dengan bahan plat besi atau fiber. Nah, untuk merealisasikan mimpi itu saya mohon beri informasi seputar besarnya bajet, lama pengerjaan dan hasil akhir yang sesuai dengan keinginan saya. Terimakasih atas jawabannya.
Hormat saya,
John (Pemilik Jupiter MX 2010)
Terimakasih untuk pertanyannya, saya akan berikan pencerahan. Namun sebelumnya, untuk motor bebek (moped) memang banyak referensi konsep yang sesuai dengan keinginan pemilik motor. Salah satunya adalah konsep racing look atau sport minimalis seperti yang bro John maksudkan. Pada dasarnya, ide atau keinginan modifikasi disesuaikan dengan bajet tentunya. Selain itu, jangan menghilangkan faedah motor itu sendiri.
Maksudnya walau sudah dimodifikasi namun motor harus tetap nyaman saat dikendarai. Kalau menurut saya, konsep sport minimalis memang cocok diaplikasikan di motor bebek keluaran Yamaha. Pasalnya, motor itu di modif bukan untuk ikutan kontes tapi untuk digunakan beraktivitas. Jadi jangan pakai konsep yang terlalu njelimet. Di bengkel kami (ARM Motor) memang menggunakan bahan dasar fiber agar bobot motor tetap ringan. Beratnya sama seperti kondisi motor sebelum dimodifikasi.
Modifikasi Jupiter MX Dengan Konsep Sport MinimalisSelain itu, mem bore-up mesin juga tidak disarankan untuk menaikan speed motor, karena memang bawaan pabrik sendiri sudah cukup kencang. Sementara untuk pertanyaan berapa biaya yang harus disiapkan tergantung tingkat kesulitan dan penambahan beberapa aksesoris tambahan. Logikanya, kalau mau menempelkan pernak-pernik yang paling bagus tentu saja harganya mahal. Namun semua tergantung keinginan pemilik motor sendiri. Tapi saya sarankan agar bro John datang dan memilih sendiri aksesoris yang ada di bengkel kami. Terakhir untuk pertanyaan seputar lama pengerjaan, di bengkel kami semua dikerjakan dengan tidak memakan waktu lama.
Kendati demikian, kami tetap menomorsatukan kualitas. Karena dengan terus meningkatkan dan menjaga kualitas maka bengkel kami akan semakin didepan. Proses yang teratur akan membuat pekerjaan menjadi mudah dan cepat. Karena itu, langkah-langkahnya harus jelas seperti proses pembongkaran bodi bawaan, kaki-kaki (ban depan, ban belakang dan swing arm) dan pemasangan aksesoris agar tampilan semakin sempurna.

0 komentar:

Posting Komentar