Kamis, 16 Juni 2011

Yamaha Scorpio Z dan Byson menyusul dengan lampu otomatis



Yamaha Scorpio Z dan Byson menyusul dengan lampu otomatis


Gambar
Jakarta - Determinasi produsen motor Yamaha pada pasar otomotif roda dua Indonesia tidak hanya sebatas Yamaha Jupiter Z facelift dengan fitur Automatic Headlight On (AHO). Di Yamaha istilah itu dinamakan Switch on, Light on atau disingkat Solo.

Pabrikan motor asal Jepang itu juga bakal menyematkan fitur yang membuat lampu terus menyala ketika mesin dihidupkan itu pada motor-motor Yamaha lain yang dipasarkan di Indonesia seperti Byson, Scorpio-Z dan lain-lain.

Hal itu ditegaskan oleh General Manager Promotion and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Paulus S Firmanto ketika dihubungi detikOto, Rabu (9/2/2011).

"Masih ada beberapa lagi. Dan saat ini sedang tahap progress," kata Paulus tanpa merincikan motor Yamaha apa saya yang bakal dilepas ke Indonesia nanti.

Dengan fitur tersebut menurut Paulus, Yamaha tidak hanya meramaikan pasar roda dua tanah air melainkan turut memciptakan kondisi aman penunggang besi terkait UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang intinya dengan fitur Automatic Headlight On (AHO), lampu utama motor akan otomatis langsung menyala ketika mesin motor dihidupkan.

Berbagai kalangan menyebutkan fitur tersebut sangat membantu. Sebab, cahaya yang dikeluarkan bisa meningkatkan kewaspadaan pengendara kendaraan mobil atau motor serta pejalan kaki.

"Cahaya dari lampu bisa memberia kewaspadaan pada para pengguna jalan, jadi mereka tahu kalau di depannya ada kendaraan di siang hari," kata Direktur Road Safety Consultant dan Defensive Driving (JDDC), Jusri Pulubuhu.

Jusri menilai sudah sepatutnya semua kendaraan roda empat dan roda dua di Indonesia mengaplikasi Automatic Headlight On. Pasalnya di negara maju seperti Eropa, Jusri menganggap fitur tersebut sudah lumrah digunakan.

0 komentar:

Poskan Komentar