Kamis, 16 Juni 2011

20 Tahun YES

20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk Indonesia

20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk IndonesiaMemperingati hari jadinya yang ke 20, YES (Yamaha Engineering School) kembali membuktikan dirinya untuk Indonesia. Seiring perjalannya, hingga sekarang ini YES telah menghasilkan sekitar 2500 lulusan ini yang dibuka di 11 kota besar diseluruh Indonesia, diantaranya Jakarta, Bandung Surabaya, Medan, Makassar, Lampung, Pontianak, Semarang, Padang, Lampung dan Denpasar. Hadir dengan misi sosial dan melihat perkembangan minat masyarakat yang cukup tinggi dalam peningkatan kebutuhan tenaga kerja berkualitas.
Akhirnya mendorong PT YMKI turut peduli menciptakan mekanik-mekanik handal yang siap diberikan materi teknik otomotif untuk menguasai teknologi Yamaha. Selain itu PT YMKI juga akan membekali siswanya dengan pengetahuan dan ilmu kewirausahawan seperti manejemen bengkel, customer satisfaction dan keselematan kerja (K3). Program pelatihan perbengkelan selama 4,5 bulan ini diberikan Yamaha secara gratis bagi siswa SMK dan SLTA yang nantinya dibina langsung oleh instruktur Yamaha yang berkualitas, dengan kurikulum dan fasilitas pelatihan yang lengkap.
Menurut Mangiring. S, General Manager Service PT YMKI mengatakan dengan aktifitas ini Yamaha ingin menyiapkan tenaga muda terampil yang mampu dan siap bekerja secara profesional serta menyiapkan calon wirausahawan muda baru yang ingin menekuni dibidang perbengkelan.
Acara yang berlangsung di Convention Hall Tunjungan Plaza III lt.6 Surabaya (7/5)  yang betajuk "Kewirausahaan Bengkel" berjalan hangat dan lancar. Dalam acara tersebut dihadiri pula beberapa perwakilan dari PT YMKI seperti Mangiring Siahaan, Riswandi, Hery Prasetyo (Alumni YES 1990) serta beberapa perwakilan Main Dealer PT Surya Timur Sakti Jatim sebagai sponsor utama Yamaha - Jawa Pos Campus Expo 2011 dan menggelar berbagai aktifitas diantaranya Pameran YES 20 Tahun dan Teknology terkini, seminar/ TalkShow Interaktif, "Yamaha bangga bisa berkontribusi terhadap pengurangan pengangguran menjadi wirausahawan mandiri yang dapat menyerap tenaga kerja lainnya". Maka tema ulang tahun YES ke 20 kali ini adalah "20 Tahun Yamaha Engineering School untuk Indonesia," ungkap Mangiring Siahaan General Manager Service mewakili PT YMKI.
Bagi Yamaha, program YES adalah bukti komitmen dan dedikasi Yamaha untuk memberi pendidikan sekaligus meningkatkan pengetahuan dan keahlian mekanik muda dalam memahami teknologi Yamaha. Manfaat yang bisa didapatkan dari YES tentunya sangat besar karena lulusan YES dibekali dengan kemampuan mekanik untuk melayani berbagai kebutuhan perawatan semua jenis produk motor Yamaha di Indonesia.
20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk Indonesia20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk Indonesia20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk Indonesia20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk Indonesia20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk Indonesia20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk Indonesia20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk Indonesia20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk Indonesia20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk Indonesia

0 komentar:

Poskan Komentar