Rabu, 01 Desember 2010

new yamaha jupiter mx

All-New Jupiter MX Naik Rp 500.000?

Rabu, 1 Desember 2010 | 10:01 WIB

KOMPAS.com/Zulkifli BJ
Yamaha All-NewUpiter MX
JAKARTA, KOMPAS.com - Pekan lalu, Yamaha Indonesia resmi meluncurkan All-New Jupiter MX di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam memasarkannya produk yang satu ini, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) terkesan sangat berhati-hati. Pasalnya, harga jual  belum juga diumumkan. Yamaha hanya mengatakan, masih membahas banderol yang tepat.
"Kami masih memikirkan volume  untuk produk ini. Penetapan harga perlu dilakukan lebih hati-hati," kilah Paulus Sugih Firmanto,  General Manager Promotion and Motorsport YMKI. Berdasarkan data  AISI,  penjualan Jupiter MX lama dari Januari-Oktober 2010, total 208.425 unit.

Paulus menambahkan, YMKI ingin mempertahankan penjualan rata-rata Jupiter MX tetap di tingkat 20.000 unit per bulan. "Sebenarnya, kalaupun naik Rp 1 juta, konsumen bisa masih menyerap MX baru ini. Namun kami coba mempertimbangkan keinginan konsumen untuk berpindah dari produk di bawah MX,”  beber Paulus. YMKI berjanji  sudah bisa menentukan harga pada Desember ini.  
Dari ungkapan Paulus tersebut dan juga  seperti yang diberitakan KOMPAS.com sebelumnya (berdasarkan  informasi internal Yamaha),  kenaikkan harga diperkirakan berkisar Rp 500.000. Pasalnya, selain nilai tukar rupiah yang kuat, pemilik sepeda motor di bawah segmen MX lebih mudah digoda  berpindah ke bebek sport ini. Pasalnya perbedaan harga tidak terlalu besar. Satu lagi, ikon Jupiter MX di Indonesia, Valentino Rossi tidak lagi  mempromosikan bebek sport ini.

0 komentar:

Poskan Komentar