Selasa, 31 Juli 2012

Cara Merawat Busi Motor

 - Teman-teman dan pada Bro sekalian yang punya Motor tentu ingin merawat motornya dengan baik, agar tunggangan para brother sekalian dapat berjalan dengan baik dan tidak mogok. Busi adalah salah satu hal yang paling penting bagi motor, jika tidak dirawat maka busi tidak akan bekerja dengan baik dan mengakibatkan motor para Brother sekalian bisa mogok dan tidak nyala.

Nah, dengan itulah para biker harus merawat busi motornya agar tungganganya berjalan maksimal. Apalagi para biker suka melakukan perjalan Touring seperti Postingan saya tentang Byonic jantan Goes To Garut. Jika tidak dirawat maka harus mengganti busi terus menerus dan itu sangat boros bukan.


Nah Pada postingan ini saya akan memberikan bagaimana Cara Merawat Busi Motor para brother sekalian. Informasi ini jg saya dapatkan dari teman saya dan saya bagikan pengetahuan Cara merawat Busi Motor ini ke pada Bro-Bro sekalian.Silahkan Disimak yah Cara Merawat Busi Motor.



Cara Merawat Busi Sepeda Motor :


  1. Siapkan alat kunci busi, feeler gauge,kain bersih, sikat kawat dan amplas.
  2. Buka penutup busi, periksa kondisinya apakah masih dalam keadan baik atau tidak.
  3. Bersihkan daerah sekitar lubang busi dengan kain bersih.
  4. Lepaskan busi dengan menggunakan kunci busi
  5. periksa kondisi businya. Jika busi kering dan berkerak abu-abu, itu tandanya pembakaran mesin motor anda masih berjalan baik. Namun, jika busi terlihat basah danvkeraknya berwarna hitam, artinya pembakaran di dalam motor kurang sempurna.
  6. kemudian bersihkan busi dengan sikat, setelah itu keringkan dengan kain yang bersih.
  7. Periksa celah antara elektroda. Pada umumnya celah elektroda berjarak 0.8 milimetersampai 1.2 milimeter.
  8. Setelah busi selesai dibersihkan, masukkan kembali ke lubang busi secara hati-hati.
  9. Kencangkan dengan kuci busi.
  10. Pasang kembali tutup busi
Oke Begitulah cara merawat busi sepeda motor yang saya ketahui.

Sabtu, 28 Juli 2012

15 Sepeda Motor Keren




15 Sepeda motor keren. Dijamin deh dengan sepeda motor yang keren keren ini cewek bakalan kelepek-kelepek di pangkuan kapten. Namun, untuk memperolehnya pengorbanannya tidak sedikit lho. Seperti apa sih motornya, Penasaran? . . .

Kapten tidak hanya akan mendapatkan aliran angin di atas rambut kapten, tetapi tentu saja cewek dan adrenalin yang meningkat!

Cikedot kapten!!

Magpul Ronin


Itu benar, ini motor gila mencari dibuat oleh perusahaan yang sama dengan yang membuat senapan mesin lipat. Apakah terlihat seperti mesin yang dikirim dari masa depan? Satu-satunya hal yang kita ingin tahu apakah membeli motor ini satu paket
dengan senapan lipat yang diproduksi oleh pabrik yang sama?

Robb Handcrafted Cycles Harley


Ada hanya benar-benar dua jenis toko adat sepeda motor di dunia - orang yang menyesuaikan Harley dan mereka yang melakukannya salah. Apa yang Anda dapatkan saat Anda menyeberang mesin dari 67 Harley, garpu Ducati, dan serat karbon? Kesempurnaan dalam bentuk sepeda motor. Pembangun Australia dewa Dylan Robb motor ini dibangun selama periode bulan delapan dalam bukunya gudang dengan hampir tidak ada alat. Menurut pendapat kami, ini lebih mengesankan daripada membangun baju besi di gua dari sekotak memo - dan bukan hanya karena itu nyata.

Deus Grievous Angel



Pada $ 24.000 yang Deus Grevious Angel lebih mahal daripada setiap mobil kapten akan sampai 40 Anda sendiri. Ini juga terlihat lebih baik. Dengan profil seperti itu, kita bahkan tidak akan kontes Deus Ex Machina nama. Ini benar-benar terlihat seperti dewa dari mesin. Jika dewa itu dijual untuk $ 24.000.

MV Agusta F4CC


MV Agusta mendominasi Kejuaraan Dunia selama lebih dari 20 tahun. Fakta bahwa mereka setara dengan sepeda motor dari Ferrari adalah alasan yang cukup untuk memiliki salah satu sepeda mereka, tetapi ini sepeda khusus ini khusus. Claudio Castiglioni (bos besar di MV Agusta) menggunakan semua sumber daya yang dimilikinya dan membuat mimpi sepedanya kenyataan. Ketika Anda secara individu menciptakan setiap bagian dan memukul 195mph tidak ada yang akan peduli Anda penyalahgunaan sumber daya perusahaan.

Cook Customs Rambler


Bahkan jika Anda sama sekali tidak memiliki eksposur ke dunia sepeda motor, Anda tahu apa Sturgis yang (setidaknya Chopper Amerika melakukan sesuatu yang benar) dan bahwa itu semacam masalah besar. AMD memenangkan Kejuaraan Dunia ada prestasi kecil - terutama untuk seorang Amerika - memenangkan lomba modifikasi, keren ya?

Verti GO



Bensin? The GO vertikal tidak perlu ada bau bensin. Di luar Roadster Tesla, ini adalah kendaraan listrik pertama kita pasti bisa mengatakan kami dengan senang hati akan menandatangani kehidupan kita pergi untuk sendiri. Kami akan kehilangan bau bensin dan suara mesin serak, tetapi torsi yang disediakan oleh sebuah motor listrik mungkin hanya robek perasaan keluar dari pengemudinya.

Gustav Skippone


Perang Dunia II era sepeda memenuhi masa steampunk retro gila. Resep untuk bencana atau kesuksesan? Jika Belarus berdasarkan Yuri Shif ada di belakangnya, itu resep untuk keunggulan murni. Biasanya kami tidak akan mendukung apa yang datang dalam "krim," tetapi menambahkan cukup logam, karet, dan bensin dan bahkan pikiran manusia dapat diubah.

Jordan Meadows Metalback


Lingkungan orang-orang juga, sehingga mereka layak mendapatkan alternatif jantan untuk Prius mereka. Jika Anda tidak bisa mengatasi kekurangan bensin dan suara mesin (dan kapten dapat menangani bau kentang goreng yang tak terlihat) Jordan Meadows Metalback hanyalah "alternatif" kendaraan kapten sudah mencari.

Falcon Kestrel

Falcon adalah sebuah perusahaan yang mengambil sampah rusak dan membuat sesuatu yang indah itu. Tidak seperti hubungan terakhir gagal Anda, mereka berhasil. Lagi. Mereka ingin menjadi sadar lingkungan, tetapi mereka tidak ingin orang mempertanyakan kejantanan mereka, sehingga mereka memilih untuk keberlanjutan atas energi alternatif. Mulailah dengan ditinggalkan 1970 Triumph Bonneville dan menambahkan sejumlah besar darah, keringat, dan air mata dan hasil akhirnya berbicara untuk dirinya sendiri.

IZH 2012 Hybrid


Jika dia tidak akan mendapatkan dari pantat Anda tentang membeli sepeda, yang IZH 2012 Hybrid dari Igor Chak adalah pilihan terbaik untuk kebebasan pada dua roda (luar perceraian, jelas). Itu punya dual airbag dan zona crumple untuk melunakkan pukulan dalam kecelakaan tak terhindarkan. Tidak hanya itu, semua kabel dibangun ke dalam frame dan kamera di depan overlay informasi dengan GPS untuk navigasi augmented reality. Ini seperti naik video game. Apakah kita menyebutkan bahwa IZH paling terkenal sebagai produsen AK-47?

Triumph Rocket III Roadster


Tidak ada yang mengatakan tentang Triumph Rocket III Roadster yang belum pernah dikatakan makanan sebelum, tapi di sini untuk berpikir. Pada $ 18000,, 2.3L 146bhp, dan 163ft-lb torsi itu badass lebih besar dan lebih dari setiap bagian dari Honda Civic baru Anda berpikir tentang membeli.

McDeeb Clubman 500 Superlight


Kejantanan terakhir kali ini yang terjangkau adalah ketika kapten pergi ke "bar" untuk tarian $ 1. Dan tidak ada korban persembahan di dekat sebagai cantik seperti ini sepeda dari McDeeb. It's a Classic Farm Royal Enfield kustom yang kapten akan harus melakukannya sendiri sampai importir AS datang!



Ducati Streetfighter S


Lihatlah. Sepertinya anak cinta seorang transformer dan jet tempur. Ini adalah Ducati dan Anda tahu Anda inginkan. Tidak seperti beberapa sepeda lain yang Anda tidak akan pernah bisa menyentuh (apalagi naik) yang satu ini bisa menjadi milikmu, sekarang, untuk sangat sedikit $ 19.000. Apakah Anda benar-benar ingin bertanggung jawab dan membeli sedan, atau apakah Anda ingin memiliki jet tempur di atas roda?

Ferrari V4



Kami memberitahu Anda tentang V4 Ferrari sebelumnya, tapi Ferrari sehingga layak mengulang. Dengan mesin dari Enzo, F-16 jet kontrol, dan tubuh yang lebih indah dari seorang wanita Italia, ini adalah salah satu sepeda yang mungkin terlalu banyak untuk menangani - bahkan jika tidak seperti dildo dengan roda. Dan sama seperti perempuan Italia ridiculously cantik, yang satu ini hanya akan lebih baik kalau sudah telanjang. :p

modifikasi sport minimalis jupiter mx 2010

Setelah mendengar beberapa teman bahwa motor keluaran Yamaha mudah dimodifikasi, saya juga akhirnya menjatuhkan pilihan untuk membeli Jupiter MX. Motor saya baru satu tahun (2010), namun saya merasa ingin merubah tampilan biar semakin keren.
Karena alasan itu, saya ingin merubah motor dengan konsep Sport Minimalis (biar tetep manis). Memang selama ini ada beberapa bengkel modifikasi yang menawarkan modif dengan bahan plat besi atau fiber. Nah, untuk merealisasikan mimpi itu saya mohon beri informasi seputar besarnya bajet, lama pengerjaan dan hasil akhir yang sesuai dengan keinginan saya. Terimakasih atas jawabannya.
Hormat saya,
John (Pemilik Jupiter MX 2010)
Terimakasih untuk pertanyannya, saya akan berikan pencerahan. Namun sebelumnya, untuk motor bebek (moped) memang banyak referensi konsep yang sesuai dengan keinginan pemilik motor. Salah satunya adalah konsep racing look atau sport minimalis seperti yang bro John maksudkan. Pada dasarnya, ide atau keinginan modifikasi disesuaikan dengan bajet tentunya. Selain itu, jangan menghilangkan faedah motor itu sendiri.
Maksudnya walau sudah dimodifikasi namun motor harus tetap nyaman saat dikendarai. Kalau menurut saya, konsep sport minimalis memang cocok diaplikasikan di motor bebek keluaran Yamaha. Pasalnya, motor itu di modif bukan untuk ikutan kontes tapi untuk digunakan beraktivitas. Jadi jangan pakai konsep yang terlalu njelimet. Di bengkel kami (ARM Motor) memang menggunakan bahan dasar fiber agar bobot motor tetap ringan. Beratnya sama seperti kondisi motor sebelum dimodifikasi.
Modifikasi Jupiter MX Dengan Konsep Sport MinimalisSelain itu, mem bore-up mesin juga tidak disarankan untuk menaikan speed motor, karena memang bawaan pabrik sendiri sudah cukup kencang. Sementara untuk pertanyaan berapa biaya yang harus disiapkan tergantung tingkat kesulitan dan penambahan beberapa aksesoris tambahan. Logikanya, kalau mau menempelkan pernak-pernik yang paling bagus tentu saja harganya mahal. Namun semua tergantung keinginan pemilik motor sendiri. Tapi saya sarankan agar bro John datang dan memilih sendiri aksesoris yang ada di bengkel kami. Terakhir untuk pertanyaan seputar lama pengerjaan, di bengkel kami semua dikerjakan dengan tidak memakan waktu lama.
Kendati demikian, kami tetap menomorsatukan kualitas. Karena dengan terus meningkatkan dan menjaga kualitas maka bengkel kami akan semakin didepan. Proses yang teratur akan membuat pekerjaan menjadi mudah dan cepat. Karena itu, langkah-langkahnya harus jelas seperti proses pembongkaran bodi bawaan, kaki-kaki (ban depan, ban belakang dan swing arm) dan pemasangan aksesoris agar tampilan semakin sempurna.

TVS APACHE

tvsapachertr160singledisc 1 460x306 TVS Apache RTR 160 2011 Lebih Menggoda
JAKARTA (DP) — TVS Apache RTR 160 2011 mulai dipasarkan. New TVS Apache RTR 160 mengadopsi tampilan baru.
TVS Apache RTR Single Disk (SD) 160, kini, tampil lebih sporty dengan air scoop, chin fairing, new striping racing style dan digital speedometer berpenampilan hi-tech.
Air scoop menjamin kestabilan performa mesin untuk kenyamanan berkendara. Dengan desain aerodinamis dan tampilan macho, TVS Apache RTR SD kini dengan dua pilihan warna; marble red dan stallion black. Apache RTR SD dilepas dengan harga Rp 15,8 juta (OTR Jabodetabek).
Sementara TVS Apache RTR Dual Disk (DD) 160 hadir dengan warna baru pearl white, selain pilihan warna stallion black. RTR DD masih mengusung cakram ganda (dual disc).
Untuk speedometer, dipakai sistem digital dengan 2-Trip Reading yang mudah dilihat saat melesat, dan terdapat penunjuk jam, indikator bahan bakar, indikator aki dan servis sebagai pengingat.  RTR DD dibanderol Rp 17,5 juta (OTR Jabodetabek).
“Para profesional muda di Indonesia menyukai sepeda motor sports yang sesuai dengan kepribadian mereka. TVS Apache RTR 160 cc terbaru, kini, hadir dengan tampilan balap dan warna baru yang cocok dengan kepribadian kalangan profesional. Selain itu Apache RTR 160 2011 menawarkan harga terjangkau,” ungkap Darmady Tjuatja, Chief Operating Officer PT TVS Motor Indonesia. [dp/Ind]


Komparasi Spesifikasi Mio J dan Soul GT, Beda Desain dan Fitur



Yamaha Soul GT sudah mulai dipasarkan. Harganya dilepas Rp 13,9 juta on the road Jakarta. Terpaut lebih dari Rp 1 juta dibanding Mio J. Mio J paling murah dilepas Rp 11,99 untuk versi jari-jari. Sedang Mio J yang menggunakan pelek palang dijual Rp 12,8 juta dan Rp 12,93 juta untuk Mio J Teen.

Beda Rp 1 jutaan, beli Soul GT dapat apa? Nah, dari pada penasaran yuk kita langsung jejerkan keduanya. Intip satu persatu nilai lebih pada Yamaha Soul GT.

Desain
Ini yang paling membedakan antara Mio J dan Soul GT. Soul GT dibuat jauh lebih "laki". Sesuai target konsumen yang disasarnya, Soul GT memang diperuntukan bagi pengendara pria, sedang Mio J untuk keluarga.

Matik baru Yamaha ini memiliki desain yang terinspirasi muscle car. Identitas paling menonjol bisa dilihat dari bentuk lampu depan yang terinspirasi dari grill depan mobil Amerika. Lampu senja Soul GT yang berbentuk angel eye juga membuatnya lebih menarik.

Fitur
Selain desain, beberapa fitur memang terlihat sangat berbeda. Mulai dari konsol di bawah setang. Pada Soul GT ada dua kanan dan kiri, sedang Mio J hanya satu. Tapi bagasi di bawah jok tetap sama besarnya.

Rumah kunci kontak dengan pengaman bermagnet juga punya perbedaan. Pada Mio J dimudahkan karena untuk menutup lubang kunci bisa dilakukan dengan memutar rumah kunci ke kiri. Tapi di Soul GT lebih mudah lagi!

Untuk menutup lubang kunci bisa dilakukan hanya dengan menekan tombol merah. Selain itu, untuk membuka jok juga tidak perlu mencabut anak kunci. Cukup putar ke kiri dari posisi Off.

Mesin
Secara teknologi, mesin Soul GT sama seperti Mio J. Mesinnya 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin udara dan berkapasitas 113 cc. Tenaganya mencapai 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Begitu juga dengan teknologi injeksi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) yang diusung keduanya juga sama. Kedua motor ini juga telah mengadopsi forged piston dan diasil cylinder untuk meningkatkan performa dan durabilitas mesin.

"Secara spesifikasi mesin memang tidak jauh berbeda," jelas M. Abidin, General Manager Technical PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Meski begitu konsumsi BBM-nya diklaim sedikit berbeda.

Soul GT mampu menempuh jarak 51,9 km dengan satu liter bahan bakar. "Selisih sedikit dengan Mio J yang bisa 52 kilometer per liter. Sedikit berbeda karena Soul GT memiliki bobot yang lebih berat dari Mio J, ada perbedaan sekitar 1 kilogram," ungkap Abidin ketika ditemui di sela peluncuran Soul GT awal bulan April lalu.

Rangka dan Kaki-kaki
Lagi-lagi untuk yang satu ini juga hampir tidak ada yang berbeda. Wheelbase sama-sama 1.260 mm, ground clereance juga tetap 130 mm. Tinggi joknya juga persis ada di angka 745 mm.

Jok yang sama rendahnya ini memberikan kenyamanan pada pengendara karena lebih santai saat berhenti. Kaki tidak perlu terlalu menjinjit. Panjang jok juga dirasakan sama saja. Posisi kaki untuk pembonceng juga sama-sama nyaman.

perawatan karburator

Tips Membersihkan Karburator

Karburator merupakan elemen yang sangat vital bagi kendaraan anda. Jika perawatanny tidak baik, maka besar kemungkinan kendaraan anda akan rewel saat anda kendaraai. Berikut ini adalah tips - tips yang dapat anda pergunakan untuk merawat karburator kendaraan anda.

1. Membersihkan filter udara atau penampung debu. Lepaskan filter udara yang terpasang pada mulut karburator, lepas busa filter lalu bersihkan dengan cairan pembersih lalu biarkan kering sendiri. Jangan dibersihkan dengan cara disemprot udara bertekanan tinggi karena dapat menyebabkan rusaknya pori-pori busa filter tersebut.2. Membersihkan karburator. Bukalah karburator dengan cara melepas baut-baut pengikat, tutup karburator, katup cuk (choke) dan kran bensin. Gunakan kunci yang sesuai agar alat-alat tersebut tidak gampang dol. Lepas komponen-komponen karburator lalu tempatkan dalam wadah yang berisi cairan pembersih, agar mudah gunakan saja cairannya bensin.


Lepas mangkok karburator, pelampung dan jarum pelampung, main jet, pilot jet dan yang lainnya. Hati-hati terhadap parts yang kecil-kecil dan seal atau karet pelindung. Sebaiknya anda tempatkan dalam wadah yang mudah terlihat agar pada saat pemasangan tidak bingung mencarinya.

Jika sudah terlepas semuanya maka bersihkan karburator dengan kuas, lalu semprot lubang-lubangnya dengan udara bertekanan tinggi. Gunakan amplas halus untuk membersihkan kotoran pada spuyer-spuyer. Jangan terlalu banyak mengamplasnya karena dapat menyebabkan perubahaan ukuran diameter spuyer.

Setelah bersih, pasang kembali spuyer-spuyer tersebut. Gunakan obeng spuyer dan pengecangannya jangan terlalu keras, cukup gunakan dua jari pada ujung obeng.

3. Menyetel tinggi pelampung. Sebelum dipasang komponen-komponen karburator sebaiknya anda jangan lupa untuk mengatur tinggi pelampung bensin dengan menggunakan jangka sorong atau stigmat.

4. Merakit karburator. Pasanglah kembali bagian-bagian karburator yang tadi dilepas. Rakit karburator dan filter udara dengan dipasangkan kembali pada lubang mesin. Lalu setel kondisi langsam motor pada keadaan mesin hidup. Setel spuyer angin-angin dengan cara memutar searah jarum jam hingga mentok lalu putar balik beberapa putaran sesuai dengan standar mesin atau kondisi mesin motor anda.

Anda juga harus menyetel baut penyetel langsam yang terletak di pinggir badan karburator. Setel pada keadaan panas mesin yang ideal. Setelan putaran mesin jangan terlalu rendah atau pelan karena akan membuat oli tidak dapat naik karena tidak terpompa akibat rendahnya putaran mesin.