Kamis, 16 Juni 2011

funtastik yamaha

Masyarakat Bekasi Ramai Kunjungi Funtastic Yamaha

Funtastic YamahaBEKASI - Tahun ini event akbar Funtastic Yamaha telah menginjak tahun ke-7. Event akbar yang digelar Mei hingga Juli ini kembali memanjakan masyarakat dengan menyambangi 100 kota (15 kota besar dan 85 kota kecil).
Setelah membuka pelaksanaan event ini di Medan, 30 April sampai 1 Mei lalu, giliran Kota Bekasi yang dipilih sebagai lokasi kedua gelaran Funtastic Yamaha tahun ini. Ditargetkan 5.000 sampai 8.000 orang mengunjungi lokasi Funtastic Yamaha di GOR Bekasi dan menikmati sejumlah kegiatan di sana pada 7 - 8 Mei. Pesta akbar Yamaha ini merupakan salah satu jembatan untuk mempererat hubungan antara Yamaha Indonesia dengan konsumen. "Ini adalah pesta silaturahmi antara pelanggan dan konsumen Yamaha. Kami juga mengajak warga sekalian untuk datang ke acara gratis yang dibuka untuk publik ini. Dari tahun ke tahun ada ikatan emosional yang terjalin antara Yamaha Indonesia dengan konsumen lewat event ini, jadi tidak hanya sekedar untuk penjualan," ungkap Presiden Direktur Yamaha Indonesia, Dyonisius Beti.
Mengenai konsep dasar event ini seperti dijelaskan Asisten General Manager Marketing & Communication Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, diisi dengan banyak kegiatan bagi semua kalangan. "Secara global kegiatan - kegiatan dalam event ini yakni jalan sehat dengan target 2.000 orang di kota besar dan 1.000 orang di kota kecil, senam pagi, city touring dengan motor Yamaha, kompetisi antarsekolah dan mengundang band-band musik yang tengah naik daun termasuk band besar seperti Slank dan Bondan Prakoso," terang Eko. Juga ditambah dengan smart games, modification show, Yamaha fashion, arena bermain anak dan extreme games. Khusus di Bekasi buat hiburannya akan naik panggung Alaskha Band dan Lyla Band. "Kami selalu mengadakan evaluasi pelaksanaan event ini dan menanyakan kepada masyarakat apa saja yang perlu diperbaiki. Pada dasarnya konsep event ini sama di setiap kota ditambah kreatifitas sendiri di masing-masing kota," tandas Eko.
Funtastic Yamaha juga dimanfaatkan untuk memperkuat teknologi Yamaha seperti forged piston dan diasil cylinder yang terdapat pada Jupiter MX, Xeon dan V-Ixion. Tiga tipe motor Yamaha itu memberikan kontribusi penting terhadap delivery pada kuartal pertama tahun ini. Jupiter MX 10 persen, Xeon 5,5 persen dan V-Ixion 7,7 persen. Bulan lalu New Xeon baru diluncurkan dengan lima pilihan baru dimana warna utamanya dikombinasikan dengan warna hitam dan diaplikasikan pada double seat, rear handle dan foot rest. New Xeon sesuai dengan selera masyarakat dan selain itu melalui pembelian Xeon dapat memenuhi persyaratan untuk mengikuti program Milyarder Yamaha periode kedua (Februari-Maret 2011) dan periode ketiga (April - Mei 2011). Dua periode itu berlaku untuk pembelian semua tipe motor Yamaha untuk memperebutkan hadiah-hadiah menarik, utamanya uang tunai dua miliar rupiah buat dua pemenang.
Sedangkan fuel injection berkaitan erat dengan isu yang berkembang saat ini tentang meningkatnya biaya transportasi karena mahalnya harga bahan bakar. Untuk mengatisipasinya digunakan teknologi fuel injection. Yamaha terdepan dalam penggunaan teknologi ini dimana pada 90 persen produk Yamaha terdapat fuel injection. Kualitas produk Yamaha di Indonesia yang menggunakan standar Jepang terhitung yang terbaik di dunia.
Funtastic YamahaFuntastic YamahaFuntastic YamahaFuntastic YamahaFuntastic YamahaFuntastic Yamaha

yamaholigan

Yamaholigan
JAKARTA - Jalinan komunikasi antara Yamaha Indonesia dengan para pecintanya kini semakin dekat lewat tampilan baru situs Yamaholigan (www.yamaholigan.com). Situs tersebut tampil lebih atraktif dengan fitur-fitur baru yang mewadahi interaksi antara member (anggota) situs.
Para member bisa berkomunikasi lebih akrab dalam forum yang disediakan. Ada enam tema menarik yang dapat dipilih yaitu sharing, forum jual beli, paddock girls, pojok debat, out of topic (OOT) dan club motor. Sharing menjadi tempat berbagi cerita tentang pengalaman seputar motor, forum jual beli buat yang ingin jual beli motor Yamaha baru atau second, kalau mau ngobrol soal kecantikan dan seksinya paddock girls bisa dibicarakan di link paddock girls. Pojok debat merupakan tempat berdebat tentang apapun soal motor, OOT buat membicarakan hal-hal di luar sepeda motor, lalu club motor untuk mempromosikan dan memamerkan klub motor masing - masing.
Selain forum Yamaholigan yang sekarang sudah ramai dikunjungi dan para member aktif berdiskusi, juga tersedia fitur-fitur baru menarik lainnya seperti modifikasi, konsultasi, tips&tricks, info safety dan pojok yamaholigan. Modifikasi diperuntukkan bagi member yang ingin berbagi cerita tentang modifikasi motor. Bebas mengungkapkan apa saja yang menarik dan bisa jadi inspirasi buat yang lain. Untuk pertanyaan-pertanyaan seputar motor jangan ragu kirimkan ke tim yamaholigan yang akan memberikan jawaban akurat. Dan supaya makin luas pengetahuannya serta punya acuan tepat soal motor, baca saja di tips & tricks. Sedangkan info safety memberikan informasi tentang keselamatan berkendara motor. Pojok yamaholigan menginformasikan tentang hal-hal ringan, misalnya yang terpampang sekarang di situs ini yaitu cerita tentang blogger otomotif Taufik Hidayat yang sukses mengembangkan blog pribadinya.
"Tampilan baru dan fitur-fitur menarik yang kini disajikan di situs yamaholigan ditujukan untuk memfasilitasi klub-klub motor Yamaha dan para pecinta Yamaha lainnya untuk berbagi cerita dan pengalaman. Juga melakukan interaksi, bertukar informasi dan segala hal yang berhubungan dengan Yamaha di situs ini," jelas Eko Prabowo, Asisten General Manager Communication and Marketing Yamaha Indonesia.
Mari bergabung di situs baru Yamaholigan. Caranya daftar saja di situs Yamaholigan (www.yamaholigan.com).

20 Tahun YES

20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk Indonesia

20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk IndonesiaMemperingati hari jadinya yang ke 20, YES (Yamaha Engineering School) kembali membuktikan dirinya untuk Indonesia. Seiring perjalannya, hingga sekarang ini YES telah menghasilkan sekitar 2500 lulusan ini yang dibuka di 11 kota besar diseluruh Indonesia, diantaranya Jakarta, Bandung Surabaya, Medan, Makassar, Lampung, Pontianak, Semarang, Padang, Lampung dan Denpasar. Hadir dengan misi sosial dan melihat perkembangan minat masyarakat yang cukup tinggi dalam peningkatan kebutuhan tenaga kerja berkualitas.
Akhirnya mendorong PT YMKI turut peduli menciptakan mekanik-mekanik handal yang siap diberikan materi teknik otomotif untuk menguasai teknologi Yamaha. Selain itu PT YMKI juga akan membekali siswanya dengan pengetahuan dan ilmu kewirausahawan seperti manejemen bengkel, customer satisfaction dan keselematan kerja (K3). Program pelatihan perbengkelan selama 4,5 bulan ini diberikan Yamaha secara gratis bagi siswa SMK dan SLTA yang nantinya dibina langsung oleh instruktur Yamaha yang berkualitas, dengan kurikulum dan fasilitas pelatihan yang lengkap.
Menurut Mangiring. S, General Manager Service PT YMKI mengatakan dengan aktifitas ini Yamaha ingin menyiapkan tenaga muda terampil yang mampu dan siap bekerja secara profesional serta menyiapkan calon wirausahawan muda baru yang ingin menekuni dibidang perbengkelan.
Acara yang berlangsung di Convention Hall Tunjungan Plaza III lt.6 Surabaya (7/5)  yang betajuk "Kewirausahaan Bengkel" berjalan hangat dan lancar. Dalam acara tersebut dihadiri pula beberapa perwakilan dari PT YMKI seperti Mangiring Siahaan, Riswandi, Hery Prasetyo (Alumni YES 1990) serta beberapa perwakilan Main Dealer PT Surya Timur Sakti Jatim sebagai sponsor utama Yamaha - Jawa Pos Campus Expo 2011 dan menggelar berbagai aktifitas diantaranya Pameran YES 20 Tahun dan Teknology terkini, seminar/ TalkShow Interaktif, "Yamaha bangga bisa berkontribusi terhadap pengurangan pengangguran menjadi wirausahawan mandiri yang dapat menyerap tenaga kerja lainnya". Maka tema ulang tahun YES ke 20 kali ini adalah "20 Tahun Yamaha Engineering School untuk Indonesia," ungkap Mangiring Siahaan General Manager Service mewakili PT YMKI.
Bagi Yamaha, program YES adalah bukti komitmen dan dedikasi Yamaha untuk memberi pendidikan sekaligus meningkatkan pengetahuan dan keahlian mekanik muda dalam memahami teknologi Yamaha. Manfaat yang bisa didapatkan dari YES tentunya sangat besar karena lulusan YES dibekali dengan kemampuan mekanik untuk melayani berbagai kebutuhan perawatan semua jenis produk motor Yamaha di Indonesia.
20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk Indonesia20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk Indonesia20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk Indonesia20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk Indonesia20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk Indonesia20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk Indonesia20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk Indonesia20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk Indonesia20 Tahun YES (Yamaha Engineering School) Untuk Indonesia

yamaha sambet 14 penghargaan otomotif Award

Yamaha Sabet 14 Penghargaan Otomotif Award 2011

Yamaha Sabet 14 Penghargaan Otomotif Award 2011JAKARTA - Prestisiusnya award atau penghargaan yang didapatkan menunjukkan kualitas sebuah perusahaan. Bicara soal hal ini, Yamaha Indonesia sudah membuktikan prestasinya dengan menyabet sejumlah penghargaan terpandang yang diakui di dunia otomotif dan marketing Indonesia. Sejumlah penghargaan tersebut berangkat dari kepuasan konsumen yang mendukung Yamaha.
Bahkan mendapatkan penghargaan telah menjadi tradisi bagi Yamaha Indonesia dari tahun ke tahun. Di tahun ini Yamaha Indonesia menambah deretan koleksinya dengan anugerah 14penghargaan versi Otomotif Award 2011 untuk tujuh kategori (lihat data). Prestasi istimewa yang diterima langsung Presiden Direktur Yamaha Indonesia, Dyonisius Beti, pada anugerah Otomotif Award di Jakarta, Sabtu (21/5) itu semakin menegaskan keberadaan Yamaha Indonesia yang Semakin di Depan dalam membuktikan kelasnya melalui banyaknya raihan penghargaan. "Dalam hal ini Yamaha Indonesia memenangi hati konsumen dengan kelayakan kualitas produk yang sudah dibuktikan masyarakat dan juga oleh ajang yang digelar oleh tabloid Otomotif," ungkap Dyonisius Beti.
Motor - motor kebanggaan Yamaha kian tampil terdepan dan layak mendapatkan penghargaan bergengsi Otomotif Award 2011. Yamaha Byson bahkan dinobatkan sebagai Bike of The Year. Tahun lalu Yamaha V-ixion yang ditahbiskan sebagai Bike of The Year. Dari kategori bebek, tahun ini Yamaha diwakili New Jupiter Z yang ditetapkan sebagai motor The Best Performance & Handling dan New Jupiter MX untuk The Best Design and The Best Value. Kontribusi dua tipe motor ini dalam total penjualan Yamaha cukup signifikan. Tahun ini di bulan Maret misalnya kontribusi dua tipe motor itu 20,72 persen, lalu naik menjadi 21,48 persen di bulan April. Terhitung dari Januari hingga April 2011, kontribusinya 20,08 persen.
Kategori skutik Otomotif Award yang diterima Yamaha melalui primadonanya Mio Sporty sebagai The Best Value turut membanggakan karena semakin menunjukkan eksistensi Mio sebagai pionir motor skutik. Terlebih untuk penjualan Yamaha, kontribusi Mio Sporty terbesar. Di bulan Maret kontribusinya 32,77 persen dan meningkat menjadi 34,21 persen di bulan berikutnya. Tercatat sepanjang Januari hingga April tahun ini Mio Sporty berkontribusi sebanyak 33,32 persen dari total penjualan Yamaha.
Yamaha Sabet 14 Penghargaan Otomotif Award 2011Sedangkan dari kategori motor sport (150 cc), Yamaha merajai tiga penghargaan yaitu The Best Design untuk Byson serta The Best Feature & Technology dan The Best Fuel Consumption untuk V-ixion. V-ixion dikenal sebagai motor kategori sport kebanggaan Yamaha yang paling digemari konsumen. Dapat dilihat dari kontribusi dalam penjualan Yamaha, pada periode Januari hingga April 2011 menyumbang 6,77 persen.
Xeon pun mendapatkan nilai lebih sehingga layak disematkan predikat The Best Performance & Handling. Awal April lalu Yamaha meluncurkan New Xeon facelift dengan tampilan baru yang sporty dan futuristik. New Xeon hadir dengan lima pilihan warna baru yang sesuai dengan selera konsumen.
Tahun ini jumlah penghargaan yang diraih Yamaha dari Otomotif Award bertambah dibandingkan tahun lalu yang mendapatkan tujuh award. Sungguh prestasi luar biasa yang ditorehkan Yamaha Indonesia dan dengan ini semakin mendapatkan tempat dalam hati konsumen. Hal ini semata-mata karena kepuasan konsumen. Yamaha Indonesia mengucapkan terima kasih kepada konsumen atas loyalitasnya.
14 Penghargaan untuk Yamaha Indonesia dari Otomotif Award 2011:
Kategori Bebek 110-115 CC1. The Best Performance & Handling : Yamaha New Jupiter Z 115
Kategori Bebek Super
2. The Best Design : Yamaha New Jupiter MX 125
3. The Best Value :  Yamaha New Jupiter MX 125
Kategori Bebek Matic :
4. The Best Design : Yamaha Lexam 115
5. The Best Performance & Handling : Yamaha Lexam 115
6. The Best Feature & Technology : Yamaha Lexam 115
Kategori Skutik :
7. The Best Value : Yamaha Mio Sporty 110
Kategori Skutik 125 CC :
8. The Best Performance & Handling : Yamaha Xeon 125
Kategori Sport 150 CC :
9. The Best Design : Yamaha Byson 150
10.The Best Feature & Technology : Yamaha New V-ixion 150
11. The Best Fuel Consumption : Yamaha New V-ixion 150
Kategori Sport 200-225 CC :
12. The Best Design : Yamaha New Scorpio Z 225
13. The Best Performance & Handling : Yamaha New Scorpio Z 225
Bike Of The Year 2011 :
14. Yamaha Byson 150
Tujuh Penghargaan untuk Yamaha Indonesia dari Otomotif Award 2010 :1. Bike of The Year : Yamaha V-ixion
2. Best Performance and Handling : Yamaha New Jupiter Z, Kategori Bebek 110cc - 115cc.
3. Best Value : Yamaha Jupiter MX, Kategori Bebek Super.
4. Best Value : Yamaha Mio Sporty, Kategori Skutik 110cc - 115cc.
5. Best Value : Yamaha Vega ZR, Kategori Bebek 110cc - 115cc.
6. Best Fuel Consumption : Yamaha V-ixion, Kategori Motor Sport 125cc - 160cc.
7. Best Feature & Technology : Yamaha V-ixion, Kategori Motor Sport 125cc - 160cc.

yamaha byson sebagai bike of the year

Yamaha Byson Dimahkotai Bike Of The Year 2011

Yamaha BysonKehadiran Yamaha Byson di dunia otomotif roda dua pantas dipercaya oleh konsumennya. Prestasi ini layak disandingkan dengan penghargaan tertinggi bagi Yamaha Byson di tahun ini. Muncul dengan kekuatan desain sport 153cc memberikan image yang baru bagi pemiliknya untuk mengendarai sesuai dengan gaya hidupnya.
Penghargaan ini diterima pada saat acara Tumplek Blek di Senayan pada hari Sabtu (21/5) lalu. Yamaha Byson terpilih diantara motor-motor lain dikelas 150cc. Sejak pertamakali kemunculannya di bulan September tahun lalu, Yamaha Byson melangkah semakin di depan diantara motor sport lainnya. Ketangguhan Yamaha Byson telah teruji sebelumnya melalui riset selama 3 tahun dan sempat dijajal di medan Indonesia sebelum diluncurkan. Alhasil, motor ini semakin tangguh di jalanan di Indonesia.
Mengingat kembali sepak terjang Yamaha Byson memang berbeda diantara motor lainnya. Sebelum diluncurkan, motor ini sudah membahana di dunia maya dan dunia nyata. Banyak bikers yang menjawab bahwa kemunculan Yamaha Byson wujud dari impian motor sport yang tangguh, responsif, terjangkau dan pastinya membuat bikers nampak lebih macho.
Berikut ini adalah salah satu impian biker pernah disampaikan melalui facebook MotoDream. Biker inilah yang bernama Firman RS yang punya mimpi tentang motor idamannya. "Yang penting kalau motor sport itu harus macho, akselerasi prima. Jadi buat touring atau sekedar santai gak malu-malu-in" ungkap Firman RS Facebooker MotoDream asal Bangka Belitung. Rupanya hal itu terjawab dengan peluncuran Yamaha Byson di gunung Bromo bersama 5000 bikers dari seluruh Indonesia.
Yamaha Byson mengusung mesin 4 langkah, SOHC, 2 klep dengan pendingin udara, tipe rangka diamond, dengan karburator Mikuni BS26x1, serta fork depan menggunakan ukuran lebih besar yakni 41 mm. Sebagai benefit tambahan, Byson juga menggunakan dua ban tubeless (depan : 100/80-17M/C 52 P - belakang : 120/70-17M/C 58 P) dimana motor ini punya ban standar yang besar tanpa membuat bikers merogoh kocek lagi untuk mendapatkan ban besar karena sudah ada di Yamaha Byson.
Seperti yang diakui oleh salah seorang biker, Agus Chondro. Biker kelahiran 1984 termasuk salah satu biker yang mengagumi Yamaha Byson. Salah satu alasan mengapa Yamaha Byson karena tampilannya. "Ini motor impian saya yang sesungguhnya. Secara tampilan keren dan pas untuk nongkrong anak muda. Kecepatannya dan akselerasinya juga tidak usah diragukan. Saya suka Byson warna hitam, biar makin gagah dan terkesan angker," ujarnya.
Bagi bikers, pemilihan Yamaha Byson adalah pilihan yang tepat. Dengan ketangguhan, kekuatan bertenaga serta tampilan yang macho membuat motor ini menjadi idola bikers sejati. Semua itu diciptakan oleh Yamaha Motor Indonesia sebagai perwujudan untuk pemenuhan dinamika kebutuhan bikers dan dunia otomotif roda dua di Indonesia. Penghargaan inipun sekaligus ungkapan terimakasih Yamaha Motor Indonesia kepada konsumen Yamaha Byson di seluruh Indonesia yang telah memilih Yamaha Byson sebagai motor idamannya.
Penghargaan Otomotif Award 2011
Penghargaan Otomotif Award 2011

Yamaha Scorpio Z dan Byson menyusul dengan lampu otomatis



Yamaha Scorpio Z dan Byson menyusul dengan lampu otomatis


Gambar
Jakarta - Determinasi produsen motor Yamaha pada pasar otomotif roda dua Indonesia tidak hanya sebatas Yamaha Jupiter Z facelift dengan fitur Automatic Headlight On (AHO). Di Yamaha istilah itu dinamakan Switch on, Light on atau disingkat Solo.

Pabrikan motor asal Jepang itu juga bakal menyematkan fitur yang membuat lampu terus menyala ketika mesin dihidupkan itu pada motor-motor Yamaha lain yang dipasarkan di Indonesia seperti Byson, Scorpio-Z dan lain-lain.

Hal itu ditegaskan oleh General Manager Promotion and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Paulus S Firmanto ketika dihubungi detikOto, Rabu (9/2/2011).

"Masih ada beberapa lagi. Dan saat ini sedang tahap progress," kata Paulus tanpa merincikan motor Yamaha apa saya yang bakal dilepas ke Indonesia nanti.

Dengan fitur tersebut menurut Paulus, Yamaha tidak hanya meramaikan pasar roda dua tanah air melainkan turut memciptakan kondisi aman penunggang besi terkait UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang intinya dengan fitur Automatic Headlight On (AHO), lampu utama motor akan otomatis langsung menyala ketika mesin motor dihidupkan.

Berbagai kalangan menyebutkan fitur tersebut sangat membantu. Sebab, cahaya yang dikeluarkan bisa meningkatkan kewaspadaan pengendara kendaraan mobil atau motor serta pejalan kaki.

"Cahaya dari lampu bisa memberia kewaspadaan pada para pengguna jalan, jadi mereka tahu kalau di depannya ada kendaraan di siang hari," kata Direktur Road Safety Consultant dan Defensive Driving (JDDC), Jusri Pulubuhu.

Jusri menilai sudah sepatutnya semua kendaraan roda empat dan roda dua di Indonesia mengaplikasi Automatic Headlight On. Pasalnya di negara maju seperti Eropa, Jusri menganggap fitur tersebut sudah lumrah digunakan.